Mahasiswa & Mahasiswi AKPARNAS Pasarkan Hasil Kreasi Makanan, dalam rangka Memperingati hari kartini

JAKARTA – Memiliki kemampuan bermasak dan berkreasi dengan berbagai menu makanan sudah menjadi hal yang umum bagi mahasiswa perhotelan.  Makanan bukan hanya sekadar kebutuhan, namun sebagai daya tarik pariwisata yang membentuk tren wisata kuliner. Hal ini yang dialami oleh mahasiswa Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Universitas Nasional (UNAS), sebanyak 21 mahasiswa mendemonstrasikan hasil kreasinya dalam kegiatan food festival AKPARNAS, di Selasar Lantai I UNAS, 12-13 April 2018.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa menjual berbagai kreasi produk makanan dan minuman yang telah dibuat yaitu Sandwich, Cream Brulle, Sausage Bread, Italiano Pizza Bread, Ice Coffee Latte, Banana Cake Muffin, Choco Chip Cookies, dan Short Blueberry Cake. Selain itu, para mahasiswa juga menampilkan demo masak Short Blueberry Cake disela-sela kegiatan.

“Senang sekali mahasiswa di selasar ini menyambut dengan antusias. Belum dibuka saja udah ada yang order, pas baru dibuka sudah ada yang borong, sekali beli langsung lima sampai enam, karena harganya juga disini kita jual setara dengan kantong mahasiswa,” ujar salah satu mahasiswa AKPARNAS, Enny Seira Manim.

Kegiatan ini, lanjutnya, berkaitan dengan salah satu mata kuliah pastry yang wajib diambil oleh mahasiswa. Selain itu, para mahasiswa telah diberikan pelatihan memasak terlebih dahulu sebelum memamerkan hasil karyanya.

Sementara itu, Direktur AKPARNAS, Eddy Guridno S.E., M.Si.M menyampaikan bahwa kegiatan ini didasari oleh AKPARNAS yang ingin mengaktualisasikan apa yang menjadi tugas dan kewajiban pendidikan tinggi untuk dapat menerapkan Tri Dharma perguruan tinggi, yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka menyambut Hari Kartini 21 April mendatang.

“Saya bangga para mahasiswa bisa mendemokan hasil kreasinya dan bisa dicicipi oleh warga kampus UNAS, semoga untuk kedepannya tidak hanya didalam kampus saja tapi bisa berkembang di luar kampus,” ujarnya seraya membuka acara, Kamis (12/04).

AKPARNAS juga menyediakan kitchen bagi para mahasiswa maupun dosen yang ingin mengikuti pelatihan memasak. Berlangsung pada pukul 10.00 hingga 14.00 WIB, kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan dan akan menjadi program bulanan bagi AKPARNAS.(*YM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.