Mahasiswa dan Mahasiswi AKPARNAS Kembali Gelar Food Festival

JAKARTA – Mahasiswa Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Universitas Nasional (UN AS) kembali menggelar Food Festival, pada Selasa, (15/04), di Selasar lantai 1 UNAS. Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin AKPARNAS setiap bulannya, dimana dalam penyelenggaraan tersebut dipasarkan berbagai macam hasil kreasi masakan setiap mahasiswa.

Pada pelaksanaan kedua kalinya ini, makanan yang dipasarkan terdiri dari Lasagna Verde, Macaroni Royal, Spaghetti Bolognese, dan Macaroni Seotel. Makanan tersebut merupakan hasil pilihan  dosen AKPARNAS untuk melatih kemampuan para mahasiswa dengan memasak berbagai pilihan menu yang berbeda dari perayaan food festival sebelumnya.

”Alhamdulillah seluruh dosen AKPARNAS mendukung program ini dan terkesan memberikan support dalam pelaksanaannya. Disini kami ingin mengapresiasi hasil kreasi para mahasiswa dalam praktek memasak,” ujar Direktur AKPARNAS, Eddy Guridno S.E., M.Si.M. dalam sambutannya.

Eddy menambahkan, menu yang dipasarkan merupakan kombinasi dan akan terus berkembang sesuai dengan apa yang sudah dipraktekkan di kitchen. Ia mengimbau para dosen dan mahasiswa yang membeli untuk memberikan penilaian terhadap makanan yang dipasarkan agar dapat menjadi evaluasi bagi pembelajaran mahasiswa AKPARNAS kedepannya.

Sementara itu, mahasiswa AKPARNAS, Dwi Rendra mengungkapkan rasa senangnya terhadap antusias mahasiswa dan dosen yang begitu besar dalam penyelenggaraan food festival. “Mereka luar biasa, sekali beli langsung banyak, alhamdulillah sekitar 30 menit saja sudah hampir habis,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Rendra makanan yang menjadi favorit bagi konsumen adalah Spaghetti Bolognese dan Lasagna Verde. Ia berharap dengan banyaknya antusias dari konsumen dapat menambah semangat para mahasiswa AKPARNAS dalam perayaan food festival selanjutnya.

“Semoga dengan adanya food festival ini AKPARNAS akan semakin eksis, sukses, dan terus mengembangkan program-program mahasiswa supaya dapat menarik perhatian masyarakat untuk masuk ke AKPARNAS,” tutup mahasiswa angkatan 2016 itu.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 10.30-12.00 WIB ini dibuka dengan penampilan tari tradisional dan dilakukan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional serta menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.