Kerjasama Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) dengan Kapal Pesiar Galaxy Tri Star Cruise-Ship

JAKARTA – Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Universitas Nasional (UNAS) melangsungkan rapat kordinasi dengan Tristar Institute, pada Jumat, (9/02). Rapat tersebut dilaksanakan dalam rangka kerjasama antara kedua belah pihak terkait mengenai keinginan AKPARNAS untuk mengembangkan diri dengan memanfaatkan pembelajaran mengenai kapal pesiar Tristar Institute.

“Saya berharap dari pihak Tristal kapal pesiar ini bisa memberikan dukungan terhadap apa yang sedangkita rencanakan, tentu yang pertama saya berharap mahasiswa AKPARNAS bisa mengikuti program pendidikan yang sudah dimasukkan dalam kurikulum, yaitu materi yang memberikan penguasaan daripada kebutuhan untuk kapal pesiar,” ujar Direktur AKPARNAS, Eddy Guridno, S.E., M.Si.M. dalam sambutannya.

Eddy menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk output dari Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), serta bagian dari belajar praktik yang dilakukan mahasiswa supaya dapat memahami mengenai kapal pesiar.

“Semoga kami bisa melakukan kesepakatan kerjasama untuk bidang-bidang terkait dengan pengembangan AKPARNAS, khususnya dari segi pengelolaan dan tata kelola akademik. Sehingga akan timbul win win solution diantara AKPARNAS danTristar Institute,” tutup Eddy.

Dalam penjelasannya, Penanggung Jawab Program Kapal Pesiar Tristar Institute, Taufik Hidayat mengatakan bahwa mengenai kerjasama dengan AKPARNAS, peluangnya adalah bagaimana adanya presentasi peluang pelatihan kapal pesiar atau dilakukan dengan diskusi. “Program kapal pesiar ini hampir berjalan dua tahun, dan kita bertanggungjawab memberikan skill. Semoga saja kami bisa bekerja sama dengan AKPARNAS UNAS dalam bentuk timbal balik yang bagus,” imbuhnya.

Bertempat di restoran AKPARNAS, rapat ini dihadiri pula oleh Kepala Unit Penjaminan Mutu AKPARNAS, B. Syarifudin Latif, S.H., M.H., Studi Pelatihan dan pengembangan pariwisata, Ardi Mularsari, S.Pd., M.Pd., Sekretaris Prodi dan Ketua Tim Marketing dan Kerjasama AKPARNAS, Jodi Cahyo Sriyono, S.E., M.M., Pengelola program IT AKPARNAS, Anisa Putri K, S.St.Par., M.M. , Kepala Laboratorium, Dra. Nindianing P. Asri, M.Par. dan Drs. Hartono Singgih, M.M. serta Penanggung Jawab Perwakilan dari Manajemen Tristar Chef School, Mahmudi, M.Par.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*