UNAS Rampungkan Gedung Baru

Jakarta (UNAS) – Fasilitas dan sarana serta prasana dalam sebuah institusi pendidikan merupakan salah satu bagian penting yang perlu diperhatikan guna mewujudkan proses belajar – mengajar yang kondusif. Contohnya saja Universitas Nasional, sebagai lembaga pendidikan yang senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswanya, Unas kini tengah merampungkan pembangunan gedung baru dan direncanakan akan digunakan sebagai penambahan fasilitas laboratorium bagi beberapa fakultas dan program studi tertentu.

Pembangunan gedung baru Unas di daerah Bambu Kuning, Pejaten – Pasar Minggu ini merupakan langkah nyata Unas dalam mendukung proses belajar – mengajar bagi seluruh mahasiswa. “Saya berharap pembangunan fasilitas dan sarana – sarana baru bagi mahasiswa dapat menjadi satu motivasi bersama untuk terus maju, dan perlu diperhatikan juga bahwa seluruh sivitas akademika memiliki tanggungjawab yang besar pula untuk merawat dan menghemat serta menjaga fasilitas yang ada,” papar Rektor Universitas Nasional, Drs. El Amry Bermawi Putera, MA dalam sambutannya pada acara peresmian gedung Unas di Bambu Kuning, Pejaten, Sabtu (26/1).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK), Drs. Ramlan Siregar,M.Si mengungkapkan bahwa hal terpenting selanjutnya adalah bagaimana upaya para dosen serta mahasiswa untuk menggunakan fasilitas serta sarana secara optimal untuk mendapatkan hasil yang maksimal. “Apapun yang saat ini sudah maupun sedang diselesaikan perlu kita syukuri. Arti syukur disini adalah mengoptimalkan potensi dengan fasilitas serta sarana yang telah dianugerahkan oleh Tuhan untuk dapat memberikan manfaat dan dampak yang positif bagi lingkungan sekitar kita,” imbuh Ramlan.

Lebih lanjut, Ramlan berharap perluasan pembangunan gedung baik untuk daerah Bambu Kuning dan gedung sekolah Pascasarjana Unas, Ragunan dapat segera diselesaikan dalam waktu dekat. “Kita tahu bahwa selama 63 tahun Unas dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk menitipkan putera – puterinya sebagai lembaga pendidikan yang diharapkan mampu menciptakan serta menjadikan mereka generasi yang berkualitas. Oleh karena itu, mari bersama – sama kita membangun Unas,” pungkas Ramlan.

Acara yang dihadiri oleh pimpinan – pimpinan Universitas, dosen, serta karyawan ini diakhiri dengan kegiatan ramah tamah dan peninjauan langsung terhadap beberapa tempat dan bangunan baru yang kini telah diresmikan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*