Prestasi Mahasiswa Akparnas pada English Debate on Tourism for the Youth

Meningkatkan mutu sebuah instansi dapat dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui prestasi yang diraih dalam berbagai bidang. Hal tersebut dibuktikan oleh mahasiswa Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) yang berhasil meraih gelar sebagai the Best Material dalam kompetisi debat bahasa Inggris Pariwisata.

Lomba yang digelar oleh Suku Dinas Pariwisata Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta pada tanggal 26 September 2011 tersebut diselenggarakan di Hotel Ambara, Jl. Iskandarsyah No. 1, Jakarta. Kompetisi ini diikuti oleh Akademi – akademi dan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) yang ada di Jakarta, diantaranya Akadmei Pariwisata Jakarta, Unika Atmajaya, STP Sahid, Akademi Pariwisata Bumiputera Wiyata Depok, STP Trisakti, dan Akademi Pariwisata Nasional Unas.

Dalam kompetisi debat yang mengangkat tema besar “Jakarta Sebagai Tujuan Wisata Berskala Internasional” ini mengundang banyak pendapat dan persoalan yang akhirnya dijadikan bahan diskusi bagi seluruh peserta lomba. Dengan mematangkan materi dalam bidang transportasi, lahan, dan dampak negatife dari tema tersebut, grup AKPARNAS yang diwakili oleh mahasiswa jurusan Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Endah Mahanani dan Admir Bybilli Ubaidillah berhasil sebagai pemenang kategori Best Material dalam kompetisi debat ini.

Selain kategori tersebut, kategori lain seperti Best Grammar diraih oleh STP Trisakti, dan di kategori Best Communication Technique berhasil dimenangkan oleh STP Sahid. “Awalnya kami sempat tidak percaya artikel kami lolos dalam penyeleksian awal, tapi dengan modal percaya diri dan pantang menyerah, alhamdulillah kami dapat mengikuti lomba tersebut dan mendapatkan prestasi ini,” ungkap Endah saat ditemui di Ruang Praktik AKPARNAS, Blok I lantai 1, Rabu (28/9).

Dengan diraihnya prestasi tersebut Endah dan Ubai berharap dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas akademi dan jurusannya.

Related Posts

  • akparnas 1

One thought on “Prestasi Mahasiswa Akparnas pada English Debate on Tourism for the Youth

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*